JS Travel Kit - шаблон joomla Новости
Jenis Kain Batik Tradisional

Jenis Kain Batik Tradisional

Batik merupakan salah satu corak khas Indonesia. Kain batik yang ada di Indonesia mempunyai bermacam-macam tipe motif dan corak yang berbeda-beda. Tiap-tiap tempat akan mempunyai corak yang berbeda dari tempat lainnya. Sedangkan berasal dari satu pulau yang sama corak batiknya akan tetap berbeda. Kalian bisa membaca bermacam-macam informasi melewati bergaya.id. berikut akan diulas mengenai sebagian corak batik yang ada di Indonesia yang mesti kalian kenal. Corak batik yang pertama adalah batik dengan motif mega mendung yang berasal dari Cirebon.

 

Motif mega mendung ini menjadi motif khas dari kota Cirebon, motif ini berbeda dari kota-kota yang lainnya yang biasanya memilih tumbuhan ataupun binatang. Motif batik yang berikutnya ialah motif dari kota Solo. Solo menjadi salah satu sentra batik yang ada di Indonesia. Batik yang berasal dari kota Solo juga memiliki ciri khas adalah warnanya yang dominan gelap dan motif binatang dan bunga yang ada. Corak batik yang selanjutnya ini berasal dari kota Pekalongan. Kalian bisa bergaya dengan motif-motif hal yang demikian.

 

Tak cuma kota Solo yang menjadi pusat batik di Indonesia, Pekalongan juga menjadi salah satu industri penghasil batik yang ada di Indonesia. Batik khas dari Pekalongan ini umumnya mempunyai warna dasar yang jelas seperti biru maupun merah. Selain warna yang jelas batik Pekalongan ini juga biasanya mempunyai dasar yang polos sehingga dapat menonjolkan corak yang cantik dari batik hal yang demikian. Corak yang selanjutnya yakni batik dari Lampung. Lampung ini memiliki beragam corak batik yang harus kalian ketahui dan kebanyakan coraknya mencontoh atau terinspirasi dari alam yang ada di sekitarnya.

 

Corak batik dari kota Lampung ini seperti corak Gajah yang memang menduduki kota Lampung. Corak batik yang selanjutnya ialah batik yang berasal dari kota Aceh. Aceh juga masih terinspirasi dari estetika alam yang dimilikinya. Sehingga banyak sekali motif batik dari Aceh mengangkat dari estetika. Salah satunya ialah motif burung yang mempunyai jambul juga motif bunga yang ada di sekitarnya. Kalian bisa dengan mudah merasakan estetika-estetika dari corak batik Aceh ini. Corak batik yang selanjutnya merupakan berasal dari Bali, batik dari Bali ini juga mengusung keindahan alam salah satunya ialah bunga Kamboja yang memang banyak ditemukan di Bali.

 

Batik yang ada di seluruh Indonesia tidak cuma seperti di atas ada batik dari Palembang, Kalimantan, Yogyakarta, Indramayu dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah itulah tadi sebagian corak batik yang ada di Indonesia. Bergaya akan lebih bergaya dengan mengenakan kain ciri khas dari Indonesia. Semoga kabar tersebut dapat berguna untuk kalian. Jangan lupa untuk senantiasa mencintai produk-produk dari Indonesia.